Sabtu, 07 Januari 2012

virus shortcut

Cara Mengatasi Virus Shortcut di Folder Flashdisk

Cara Mengatasi Virus Shortcut dan variannya di Folder Flashdisk, bukan sekedar mengatasi saja tapi tips ini bisa juga untuk mengembalikan data atau menghapus dan menghilangkan folder yang sudah berubah menjadi Shortcut yang penyebabnya tidak lain akibat dari ulah virus komputer yang dinamakan Virus Shortcut. Kabar baiknya bahwa antivirus Smadav 8.6 dapat membasmi dan juga membersihkan jenis virus shortcut dan all variannya yang bersembunyi di komputer sampai tuntas keakar-akarnya dan berita baiknya saya sudah mencobanya sendiri di laboratorium GoMe Computer.

Berikut hasil eksperimen yang  Saya lakukan:
Cara mengembalikan data di Flashdisk?, ada baiknya kita tahu dulu karakter virus ini. Virus Shortcut adalah virus jenis malware yang menginfeksi komputer dengan merubah folder menjadi icon shortcut di flashdisk dengan file-file sebagai berikut:
Contoh Virus Shortcut
  • biacu.exe
  • biacux.exe
  • nuook.exe
  • nuookx.exe
  • poliy.exe
  • poliyx.exe
  • x.exe
File-file berekstension exe diatas bersembunyi di registry dan di document and setting pada windows Xp, Windows Vista, dan Windows 7 (Seven), Kemudian Virus tersebut merubah file dan folder pada flashdisk menjadi Shortcut dengan ekstensi lnk sedangkan di PC komputer atau notebook tidak terlihat efek kalau ada tanda-tanda terinfeksi virus ini. Setelah diamati virus ini menyerang perangkat eksternal drive atau extention storage seperti: Flasdisk, Free Agent, hardisk eksternal dan penyimpanan lainnya termasuk memory card dan sejenisnya melalui port USB.
Contoh Virus Shortcut di Flashdisk
Sebenarnya Shortcut-shortcut itu hanya tipuan saja sedangkan data di super hidden oleh virus varian ini. Mungkin kebetulan komputer client Saya itu terserang virus shortcut jenis ini sedangkan kalau ada virus shotcut jenis lainnya Saya belum pernah mengalaminya. Menurut khabar ada beberapa varian virus shortcut ini.
Tips Cara Mengatasi Virus Shortcut dengan Mudah
Khabar baiknya sekarang di antivirus Smadav 8.6, Antivirus Artav dan PCMAV sudah bisa mengatasi dan menghapus serta membasmi virus shortcut all varian semua jenis virus shortcut, bahkan bisa mengembalikan data yang di super hidden oleh virus ini. Silahkan Download Free Smadav Terbaru.

Tidak ada komentar:

Flag Counter

Music Gw!!!

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
...